Pindah Jakarta

sudah agak lama blog ini kurang terupdate karena kesibukan dan kemalasan saya. dari judulnya saja sudah bisa ditebak apa yang akan saya tulis, ya tidak lain soal jakarta. begini ceritanya, di bulan maret 2012 ini resmilah saya menjadi bagian dari jutaan orang yang mencari nafkah dikota ini. why so special, he he…..semenjak saya kuliah di ITB saya adalah tipe orang yang tidak mau ikutan aliran mainstream.. waktu itu rata2 anak2 departemen( kalo sekarang jurusan atau prodi) di tempat saya, umumnya akan kerja di jakarta dan di seputar bidang migas..nah karena ini mainstream di jurusan saya alhasil saya rada gengsi untuk ikutan aliran mainstram. ceritanya, saat kul di ITB saya terdoktrin untuk menjadi seorang mahasiswa yang nasionalis alhasil dibenak saya, saya tidak akan mau bekerja di PMA datau perusahaan asing apalagi yang di bidang migas.oleh karena itu semenjak kuliah saya rada selektif untuk melamar kerja. ada 2 kriteria perusahaan yang saya lamar. Perusahaan Indonesia kalo bisa BUMN, 2 bukan sektor migas. nah anda bisa tebak sendiri berapa banyak perusahaan dan lowngan yang tersedia untuk kategori ini.oh ya sebagai info ga penting, saya pas di ITB kuliah di jurusan teknik fisika. teknik fisika ini lowongannya ga seluas mesin dan EL atau tekim. dan karena kebanyakan PMA ada di jakarta cita2 saya waktu itu sederhan saya tidak mau bekerja di jakarta he he. rada naif juga kalo dipiki2.. karena sebenarnya tidak masalah kok kerja di PMA atau dimana saja asal kerjaan kita halal ….
singkat kata akirnya setelah 6 tahun saya lulus kuliah, saya akirnya di takdirkan kerja di jakarta. saya sangat bersykur karena kantor menyediakan rumah kontrakan bagi pegawainya. jadi saya tidak usah susah2 cari kos kosan he he…kalo dipikir aneh juga kenapa dulu saya nolak2 ga mau kerja di jakarta he he….
jawabannya cuman satu semenjak lulus saya bercita2 untuk bekerja di bidang semiconductor, hal itulah yang sempat memotivasi saya sehingga berani daftar S2 di taiwan. tapi apa mau di kata ternyata didalam agama islam di larang bagi kita umat muslim untuk tinggal dan bekerja di negri kafir tersebut, akirnya dengan berat hati saya memutuskan untuk menbagun karir dari nol di indonesia he he….
nah masalahnya saya ini pas S2 mengambil bidang yang hampir tidak ada industrinya di indonesia. jadinya sejak lulus S2, saya rada ga jelas kerjanya. pernah kerja di pabrik kemudian resign, ikutan proyek teman yang ternyata belum berhasil, ujung2 nya saya balik lagi jadi instrument engineer, welcome to indonesia he he.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Pindah Jakarta

  1. joni says:

    selamat mas, semoga iso lebih sukses di indo daripada di taiwan.
    merintis dari nol rapopo, sing penting barokah tinggal di negara islam.
    wis ndang kawin lan golek bojo ben rodo ayem tentrem

Leave a Reply

