11 hal yang saya inginkan dari dunia Internet dan sekitarnya :D

tulisan iseng dan usil sambil nunggu ngantuk😀

1. jumlah karakter twitter  yang tidak terbatas hanya 140 karakter, mungkin 300 karakter  sudah cukup. 140 karakter terlalu sedikit😀..fitur seperti twit longer kadang membuat twitter terlihat konyol dan aneh.

2.tidak adanya fitur Invicible di yahoo messenger dan chatting  client yang lain. fitur ini baik untuk privacy, tapi kadang menjengkelkan.
3. dihapusnya fasilitas Auto Re di subjek  yahoo groups. biasanya saat kita mereply email di yahoo groups, dengan isengnya si yahoo akan menambah tulisan Re di subjek kita. orang sudah tahu bahwa tujuan groups adalah agar setiap user bisa saling berdiskusi dalam satu thread/subjek yang sama. kenapa kau yahoo😀
4.dihapusnya fasilitas buzz dan ping dalam fitur  chat, asli in hal yang sangat menganggu apalagi saat kita memakai earphone. kalo orang lain tidak membalas chat anda mungkin dia sibuk dengan uruasan lainnya😀.
5.  adanya fasilitas fitur yang mengetahui siapa yang melihat Profile kita di Facebook, jujur ini fitur yang hilang di Facebook. saat saya memakai friendster fitur ini ada dan sangat membantu, fitur ini akan mengurangi jumlah stalker di dunia maya.
 
6. adanya fasilitas hide email replay/ terdahulu untuk pengguna BB. asli ini fitur yang sangat2 saya inginkan untuk pengguna BB. karena kadang saya jengkel ketika melihat orang membalas email dengan BB, tetapi ekor2 email yang lain tidak terpotong so annoying. 
 
7. Integrasi yahoo dengan Gmail , saya membanyangkan alahkah indahnya duni bila Gmail dan Yahoo merger. untuk email akan memakai fitur gmail sedang untuk chat dan groups memakai fitur yahoo he he. sebenarnya ada cara mudah agar account gmail kita bisa mengakses yahoo groups, caranya dengan  meaktifkan fitur add account di gmail dan yahoo mail kita. saya sudah memakainya dan enak, akan tetapi apakah semua orang tau hal ini. teknologi haruslah berawal dari hal2 yang sederhana
 
8 alamat web yang lebih sederhana, alamat web yang sekarang ini kadang terlalu panjang dan terlihat tidak intuitif, sebenarnya ada fitur pemendek URL cuman alamat web terlihat seperti alamat alien. untuk solusi ini belum terbayang di otak saya😀.
 
9 Font Helvetica di bikin Free he he, bagi para pengguna IOS dan Mac OS anda pasti sudah sangat familiar dengan font ini. akan tetapi bagaiman nasih jutaan penguna windows dan Linux kami kan kadang pengen nulis pakai font helvetica. dan sayangnya windows tidak menyediakan fitur ini. font helvetica adalah font yang paling banyak di pakai di iklan2 

10 tata bahasa media online semirip media cetak, jujur saya sangat2 tidak menyukai tata bahasa, cara penulisan dan logika dari media online di indonesia. bahkan kompas.com pun berasa ga berbeda dengan detik.com, yang agak lumayan menurut saya yatempo.co cuman harus mbayar..saya suka membaca edisi free dari The economics, forbes dan NYT, tata bahasanya masih sangat indah kenapa kita tidak bisa mengikuti mereka

11 komentar yang sopan di internet : ya bila kita megamati dan membaca komentar2 pengguna di situs berita atau situs semacam kaskus. kita hanya bisa prihatin, karena komentarnya jauh dari topik yang di bahas (one liner is much moren better than this ) komentar2nya berisika hujatan, kecaman, kata2 yang rasis bahkan SARA. kalo saya amati di media online di luar negri, para user yang memiliki perilaku seperti ini biasanya berasal dari negara berkembang terutama nigeria( dan beberapa negara afrika),asia( indonesia, malaysia dll) dan negara timur tengah.bahkan yang lebih konyol para user saling serang dengan bahasan di luar topik berita.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 Responses to 11 hal yang saya inginkan dari dunia Internet dan sekitarnya :D

  1. Twitter didesain untuk perangkat genggam. Dia hanya suatu kombinasi SMS dan blog, jadinya mikroblog. Kalau ingin lebih dari 140 karakter, mending pakai tumblr.

    • tsulusun says:

      Tumblr kan ga bisa cepet mas..kalo twitter bisa update bangets, mana tumblr lebih kayak blog dan pinterest

  2. Kompas banyak menerima alumni ITB, jadinya tata bahasanya kacau. Mahasiswa ITB kan lebih pintar bahasa pemrograman daripada bahasa manusia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s